41 Rumah di Garut Rusak dan 4 Warga Terluka Akibat Gempa M 6,2

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Gempa bumi berkekuatan M 6,2 mengguncang Kabupaten Garut malam tadi. Akibatnya, tercatat sebanyak 41 rumah penduduk hingga akomodasi umum mengalami kerusakan. Selain itu, empat orang penduduk dilaporkan terluka.

Sebagaimana diketahui, gempa bumi tersebut berjalan pada Sabtu, (27/4/2024) malam tadi sekitar jam 23.29 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa berkekuatan M 6,2 ini berpusat di 151 KM Barat Daya Garut, pada kedalaman 10 kilometer.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Pelaksana BPBD Garut Aah Anwar menyatakan, hingga pagi ini total ada lebih dari 40 gedung yang rusak, akibat dihantam gempa bumi yang berpusat dari tengah laut itu.

"Total rumah rusak 41 unit, 1 akomodasi kesehatan, 1 tembok milik perbankan dan 1 unit mobil," ucap Aah dilansir detikJabar, Minggu (28/4/2024) pagi.

Aah mengatakan, rumah-rumah penduduk yang rusak itu, tersebar di beberapa kecamatan. Yang paling parah kerusakannya, terdapat di area Cilawu, Garut. Sementara 1 unit akomodasi umum yang rusak, adalah genting plafon beberapa bagian gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk.

"Untuk korban jiwa, sampai saat ini dipastikan tidak ada, tapi ada korban luka 4 orang. Sekarang seluruhnya sudah diperbolehkan pulang ke rumah lagi, setelah mendapatkan perawatan," ucap Aah.

Baca buletin selengkapnya di sini.

(rdp/imk)