Dinding RSUD Sumedang Retak Imbas Gempa M 6,2 Garut

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Gempa bumi berkekuatan M 6,2 yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut berakibat hingga Sumedang. Dinding yang berada di RSUD Sumedang mengalami keretakan.

Menurut Kasi Darlog BPBD Sumedang Dini, keretakan tembok yang terjadi tersebut merupakan sisa retakan yang terjadi saat gempa Sumedang beberapa waktu lalu. Namun, pada gempa bumi Garut yang dirasakan hingga Sumedang ini membikin retakan terjadi dan meluas.

"Sebelumnya pada awal tahun 2024 gempa Sumedang, RS Sumedang mengalami retakan ringan di beberapa ruangan alias lantai. Namun retakan tersebut mengalami penambahan retakan pasca terjadi gempa bumi hari Sabtu, 27 April 2024 di Kabupaten Garut," ujar Dini dilansir detikJabar, Minggu (28/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dini menyampaikan, retakan baru muncul pascagempa Garut ini berada pada gedung di RSUD Sumedang.

"Retakan baru ada di lantai 5, lantai 2 ICU, lantai 1 lorong, akomodasi umum masjid RS ada retakan, UGD terdapat retakan baru," katanya.

Selain itu, keretakan juga terjadi di masjid dekat bilik mayat. "Bangunan mesjid yang dekat ruang mayit ada retakan yang dulu gempa awal tahun tidak terdampak sekarang terdampak," sambungnya.

Baca buletin selengkapnya di sini.

(rdp/imk)