Geledah Kantor Setjen DPR, KPK Bawa 3 Koper

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

KPK telah menggeledah gedung Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR mengenai investigasi kasus dugaan korupsi pengadaan peralatan dan jasa pada rumah kedudukan personil DPR RI. Penyidik KPK membawa tiga koper ke mobil berbeda.

Pantauan detikcom, Selasa (30/4/2024), pukul 17.52 WIB, interogator KPK keluar gedung Setjen DPR setelah melakukan penggeledahan sejak siang tadi. Sejumlah interogator membawa tiga koper dan satu ransel ke dua mobil berbeda yang telah terparkir di laman gedung Setjen DPR.

Situasi pintu lobi utama instansi Setjen DPR dijaga ketat sejumlah petugas Pamdal DPR. Selain itu, terlihat personel kepolisian dengan senjata laras panjang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama penggeledahan, akses bagi pegawai Setjen DPR dialihkan lewat pintu samping dekat koperasi pegawai. Sejumlah personel Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR juga berjaga.

Pintu belakang instansi Setjen DPR juga dijaga ketat oleh petugas Pamdal DPR. Akses jalan dilarang dalam sementara waktu.

Diketahui, penggeledahan di gedung Setjen DPR mengenai investigasi kasus dugaan korupsi pengadaan peralatan dan jasa pada rumah kedudukan personil DPR RI. Salah satu yang digeledah adalah ruang kerja Sekjen DPR Indra Iskandar.

"Benar, ada giat tersebut dalam rangka pengumpulan bukti," kata Kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa (30/4).

Hal itu disampaikan Ali saat ditanya apakah ruangan yang digeledah adalah ruang kerja Sekjen DPR Indra Iskandar. Namun, Ali belum menjelaskan apakah penggeledahan tetap berjalan alias sudah selesai. Dia juga belum menjelaskan apa saja yang ditemukan interogator KPK dari penggeledahan itu.

(fca/dnu)