Keluarga Tolak Jenazah Brigadir RA Bunuh Diri Diautopsi, Sudah Diserahkan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Informasi dalam tulisan ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan indikasi depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Jenazah polisi Manado, Brigadir RA, yang bunuh diri di Jakarta Selatan (Jaksel), diserahkan kepada pihak keluarga. Polisi mengatakan pihak family tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap jenazah Brigadir RA.

"Tadi family telah menegaskan telah memberikan statement bahwa mereka tidak bersedia untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah dari almarhum RA," ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan di RS Polri, Sabtu (27/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yossi mengatakan pihaknya hanya melakukan pemeriksaan luar alias visum et repertum. Selanjutnya, tim interogator Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan berbareng tim kedokteran forensik RS Polri menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga.

"Jadi hanya dilakukan pemeriksaan visum et repertum alias pemeriksaan luar tanpa dilakukan autopsi dan selanjutnya diberikan alias diserahkan kepada pihak keluarga," kata Yossi.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke Bandara Soekarno-Hatta menuju Sulawesi Utara. Disebutkan, pihak keluarga Brigadir RA sendiri telah memandang secara langsung kondisi jenazah sebelum diserahkan.

"Keluarga telah menerima jenazah dan selanjutnya bakal dibawa ke Bandara Soekarno-Hatta untuk selanjutnya diterbangkan ke Sulawesi Utara," tuturnya.

Sebelumnya, Brigadir RA ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan polisi tersebut bunuh diri dengan menembakkan senjata api ke kepala.

"Iya, bunuh diri menembak kepala pakai senpi," kata Ade Idnal saat dihubungi detikcom, Jumat (26/4).

Adapun Ade Idnal membenarkan info mengenai tewasnya polisi ini. Korban ditemukan tewas pada Kamis (25/4) di Jl Mampang Prapatan, Mampang, Jaksel.

Korban ditemukan tewas dalam mobil Alphard. Disebutkan, korban adalah personil Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara.

(dwia/rfs)