PKS Harap Bertemu Prabowo, Gerindra Pastikan Semua Parpol Didatangi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi berambisi presiden terpilih Prabowo Subianto mengunjungi PKS usai berjumpa dengan NasDem dan PKB. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco memastikan Prabowo memang bakal mendatangi semua partai politik.

"Ada rencana memang untuk datang ke semua partai politik," kata Dasco saat dihubungi, Minggu (28/4/2024).

Namun demikian, Dasco belum bisa memastikan kapan Prabowo bakal menyambangi PKS. Dia menyebut Prabowo tetap ada agenda aktivitas berangkaian dengan Kementerian Pertahanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tetapi waktunya saja yang kelak bakal ditentukan, lantaran kebetulan minggu depan Pak Prabowo ada rangkaian aktivitas kementerian, menerima tamu dari luar dan pergi ke luar jika saya nggak salah," ucap dia.

Meski begitu, dia kembali menekankan Prabowo bakal menjadwalkan pertemuan dengan PKS. "Sehingga kelak menunggu rangkaian aktivitas selesai baru direncanakan lagi," imbuhnya.

PKS Harap Prabowo Berkunjung

Sebelumnya, Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan berada di dalam maupun di luar pemerintahan bukan perihal yang susah untuk partainya. Namun Aboe berambisi presiden terpilih Prabowo Subianto juga mengunjungi PKS usai berjumpa dengan NasDem dan PKB.

"Soal sikap ini perihal yang mudah bahwa PKS sudah mengatakan mau di dalam ataupun di luar itu bukan perihal yang susah buat kami. Artinya kami sudah terbiasa tinggal permasalahannya adalah kita pengin kebersamaan setelah NasDem dan PKB didatangi mungkin juga PKS pasti bakal didatangi kita berambisi gitu toh," kata Aboe usai aktivitas halalbihalal di DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Prabowo. Dia mengatakan silaturahmi Prabowo dengan PKS tetap mencari waktu.

"Ya itu kita tunggu saja, saya sudah komunikasi dengan beliau sudah perincian apa semua tapi hari ini beliau ada aktivitas halalbihalal keluarga, jadi kata Mas Dasco kelak kita cari waktu, hari ini mestinya Muzani dateng tapi sampai saat ini belum datang," ujarnya.

(maa/imk)