Rais Aam PBNU: Saya Senang Prabowo Subianto Sangat NU Sekali

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH.Miftachul Akhyar mengaku senang dengan keberadaan presiden dan wapres terpilih 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Miftachul menyebut Prabowo merupakan sosok yang sangat dekat dengan NU.

"Saya hanya senang dan berbahagia presiden yang terpilih memang sudah lama kenal dan sangat NU sekali," kata KH Miftachul dalam sambutannya di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Miftachul mengungkit sikap Prabowo kala mengunjungi salah satu pesantren di Pasuruan. Prabowo, katanya, mengumumkan kepada kiai-kiai bahwa dirinya merupakan NU dan yang mengetes langsung ke-NU-annya adalah Kiai Miftachul Akhyar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Oleh lantaran itu, kita doakan beliau bisa menjalankan amanah yang besar, yang berat untuk tantangan ini, sukses,' ujar Miftachul.

"Kalau saya punya angan yang mustajab angan itu bakal saya hadiahkan pada pejabat, pada pemerintah, pada penguasa-penguasa, kenapa? jika didoakan lampau melaksanakan tugas dengan baik yang merasakan adalah rakyat semua. Rakyat semua," sambungnya.

Miftachul Akhyar mengatakan jika menunggu formula-formula yang bakal dihadirkan pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan. Ia berambisi kedua sosok ini dapat memperjuangkan kemaslahatan masyarakat.

"Apalagi kita harapkan nanti, formula-formula apa, selama 5 tahun dan mungkin selanjutnya dari Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih pada pemilu," pungkasnya.

(dwr/isa)