Seiken Gakuin no Makentsukai

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Seiken Gakuin no Makentsukai[a] (聖剣学院の魔剣使い, terj. Pendekar Pedang Iblis di Akademi Excalibur), yang dirilis dalam bahasa Inggris berjudul The Demon Sword Master of Excalibur Academy, adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Yū Shimizu dan diilustrasikan oleh Asagi Tōsaka. Media Factory telah menerbitkan enam volume sejak Mei 2019 di bawah cetakan MF Bunko J mereka. Novel ringan ini dilisensikan di Amerika Utara oleh Yen Press.[1] Sebuah adaptasi manga dengan karya seni oleh Asuka Keigen telah diserialkan di majalah manga shōnen Kadokawa Shoten, Monthly Shōnen Ace sejak November 2019.[2] Itu telah dikumpulkan dalam enam volume tankōbon.

Adaptasi serial televisi anime yang diproduksi oleh Passione akan tayang perdana pada 2 Oktober 2023.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seribu tahun yang lalu, dunia sedang berperang. Dipimpin oleh Enam Pangeran Kegelapan, umat manusia secara keseluruhan hampir menuju ambang kepunahan. Namun, umat manusia memiliki harapan dalam bentuk Enam Pahlawan. Dengan kekuatan mereka, Enam Pangeran Kegelapan jatuh satu per satu hingga akhirnya hanya tersisa satu. Pada tahun 447 dari Kalender Suci, Raja Mayat Hidup, Leonis Death Magnus, juga jatuh tetapi sebelum ibu kotanya, Necrozoa, ditaklukkan, dia menyegel tubuhnya sendiri dengan penghalang yang kuat dan mengucapkan mantra kebangkitan pada dirinya sendiri. Dia menyatakan bahwa dia akan mengakui kemenangan hanya sekali ini tetapi dia akan bangkit kembali dalam seribu tahun untuk menaklukkan umat manusia karena itu adalah misi yang diberikan kepadanya oleh Dewi Pemberontakan.

Saat ini, seorang gadis muda bernama Liselia Ray Crystalia menemukan reruntuhan kuno makam Leonis. Tanpa sengaja membuka segel, Leonis terbangun setelah tidur seribu tahun dalam tubuh seorang anak manusia berusia sepuluh tahun. Disalahartikan sebagai pengungsi Void, Liselia membawa Leonis ke dalam perawatannya dan Leonis memulai misinya untuk mengungkap apa yang telah terjadi pada dunia saat dia tidur.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Leonis Death Magnus (レオニス・デス・マグナス, Reonisu Desu Magunasu) Pengisi suara: Mutsumi Tamura[3] (vomic), Marina Inoue,[4] Daisuke Hirakawa[5] (Dark Lord Leonis) (anime) (Jepang); Shannon Emerick[6] (Inggris) Raja Mayat Hidup dan Penguasa Kegelapan Terkuat, Leonis terbangun dalam tubuh seorang anak berusia sepuluh tahun seribu tahun di masa depan. Dengan bantuan Liselia (yang dia dan Regina dengan sayang memanggil "Selia"), Leonis mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya tetapi Leonis juga memiliki rencananya sendiri, termasuk memenuhi keinginan Dewi Pemberontakan, dermawannya dari hidupnya. Riselia Ray Crystalia (リセリア・レイ・クリスタリア, Riseria Rei Kurisutaria) Pengisi suara: Nao Tōyama[3] (vomic), Yui Ishikawa[4] (anime) (Jepang); Luci Christian[6] (Inggris) Liselia adalah gadis yang tanpa disadari membuka segel di makam Leonis dan hampir mati melindunginya dari Void; dibiarkan tanpa pilihan, Leonis "menyembuhkan" Liselia dengan satu-satunya mantra yang diketahui, mantra urutan kesepuluh "Create Elder Undead", mantra yang bekerja dengan sangat sukses pada Liselia sehingga dia hidup kembali sebagai makhluk mayat hidup terkuat, seorang Ratu Vampir.

Seventh Assault Garden[sunting | sunting sumber]

Regina Mercedes (レジーナ・メルセデス, Rejīna Merusedesu) Pengisi suara: Saori Ōnishi[3] (vomic), Aya Suzaki[4] (anime) (Jepang); Christina Kelly[6] (Inggris) Teman masa kecil dan pelayan pribadi Liselia, Regina adalah gadis montok yang menghabiskan sebagian besar waktu luangnya mencoba untuk mendapatkan reaksi dari Leonis yang sangat tidak menyukainya (terutama mengingat ini adalah pertama kalinya sejak selamanya Leonis memiliki tubuh manusia). Dia sebenarnya adalah (mantan) Putri Keempat dari Kekaisaran Terpadu, Liselia Ray O'ltriese, namun, karena dilahirkan di bawah bintang takhayul, dia dikeluarkan dari keluarga dan digantikan oleh adik perempuannya, Altiria Ray O'ltriese . Sakuya Sieglinde (咲耶・ジークリンデ, Sakuya Jīkurinde) Pengisi suara: Honoka Kuroki[4] (anime) (Jepang); Emi Lo[6] (Inggris) Pendekar pedang. Meskipun dia adalah yang termuda di peleton setelah Leonis, dia memiliki rekam jejak menaklukkan kekosongan sendirian. Elfiné Phillet (エルフィーネ・フィレット, Erufīne Firetto) Pengisi suara: Hiromi Igarashi[4] (anime) (Jepang); Olivia Swasey[6] (Inggris) Seorang senior yang peduli yang melayani sebagai telegraf untuk peleton tempat Liselia berada. Dia memiliki sejarah kehilangan teman-temannya karena Void. Dia menggunakan pedang suci khusus pendukung (Permata Mata Surgawi), tetapi pada awalnya adalah penyerang yang bertanggung jawab atas daya tembak. Fenris Edelritz (フェンリス・エーデルリッツ, Fenrisu Ēderurittsu) Pengisi suara: Mami Uchida (Jepang); Natalie Rial (Inggris) Teman masa kecil Riselia, anggota Komite Eksekutif Akademi Excalibur dan Kapten Peleton ke-11. Dia memiliki nada bicara yang kuat dan anggun, dan dia dan Riselia selalu berdebat setiap kali mereka bertemu, tetapi dia sangat melindungi Riselia dan mengucapkan selamat kepadanya karena telah membangkitkan kekuatan Pedang Suci.

Six Heroes[sunting | sunting sumber]

Arakael Degradios (アラカエル・デグラディオス, Arakaeru Deguradiosu) Archsage of the Six Heroes dan dianggap sebagai yang paling bijaksana dari semuanya, dia telah bertahan selama seribu tahun sejak "kematian" Leonis dan melawannya sekali lagi sebagai Void Lord. Dia dikalahkan dan dihapus dari keberadaannya oleh Pedang Iblis Dáinsleif tetapi tidak sebelum memberi Leonis peringatan yang menakutkan.

Karakter lainnya[sunting | sunting sumber]

Roselia Ishtaris (ロゼリア・イシュタリス, Rozeria Ishutarisu) Pengisi suara: Ai Kakuma (anime)[5] Shary (シャーリ, Shāri) Pengisi suara: Arisa Nakada[4] (anime) (Jepang); Karli Hoch[6] (Inggris) Blackus (ブラッカス, Burakkasu) Pengisi suara: Tomofumi Ikezoe[5] (anime) (Jepang); John Swasey[6] (Inggris)

Media[sunting | sunting sumber]

Novel ringan[sunting | sunting sumber]

Seiken Gakuin no Makentsukai ditulis oleh Yū Shimizu dan diilustrasikan oleh Asagi Tōsaka. Ini mulai diterbitkan oleh Media Factory pada 25 Mei 2019 di bawah imprint MF Bunko J mereka. Lima belas volume telah dirilis hingga April 2024. Serial ini akan berakhir dengan dirilisnya volume keenam belas.[7] Novel ringan ini dilisensikan di Amerika Utara oleh Yen Press.[8]

Manga[sunting | sunting sumber]

Adaptasi manga dengan seni oleh Asuka Keigen memulai serialisasi di majalah Monthly Shōnen Ace Kadokawa Shoten pada 26 November 2019.[34] Delapan volume tankōbon telah dirilis pada Juni 2022. Pada Sakura-Con 2022, Yen Press mengumumkan bahwa mereka juga akan menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris.[35]

Anime[sunting | sunting sumber]

Adaptasi serial televisi anime diumumkan pada 21 Oktober 2021.[51] Film ini akan diproduksi oleh Passione dan disutradarai oleh Hiroyuki Morita, dengan desain karakter yang ditangani oleh Takayuki Noguchi, dan musik yang digubah oleh Yuji Nomi.[52] Anime ini akan tayang perdana pada Oktober 2023 di TV Tokyo and BS Fuji. Lagu pembuka adalah "Sen-nen Ai" (1000年愛, "Thousand Year Love") oleh Chiai Fujikawa, sementara lagu penutup adalah "Yururi" (ゆるり, "Leisurely") oleh Kaho.[5][53] Serial ini disiarkan melalui Bilibili di Asia Tenggara,[54] Sentai Filmworks telah melisensikan serial ini di luar Asia.[55]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

  • Seirei Tsukai no Blade Dance — Seri novel ringan lainnya oleh penulis yang sama.
  • Buta no Liver wa Kanetsu Shiro — Seri novel ringan lainnya yang diilustrasikan oleh ilustrator yang sama.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Subjudul bahasa Inggris dari versi novel ringan Jepang aslinya adalah Demon's Sword Master of Excalibur School.
  2. ^ a b c Informasi diambil dari kredit akhir setiap episode.
  3. ^ Episode-episode dirilis di ABEMA Premium (Pay-per-view) seminggu sebelum tanggal tayang di televisi.[57]
  4. ^ Episode ini ditayangkan pada pukul 1:40 dini hari JST, 10 menit setelah waktu tayang aslinya di TV Tokyo.[58]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sherman, Jennifer (17 November 2019). "Yen Press Adds Bestia, Carole & Tuesday, 11 More Manga/Novels". Diakses tanggal 22 Maret 2021.
  2. ^ Hodgkins, Crystalyn (26 Oktober 2019). "Yū Shimizu's Seiken Gakuin no Maken Tsukai Novels Get Manga". Diakses tanggal 22 Maret 2021.
  3. ^ a b c "「聖剣学院の魔剣使い」1巻発売&ボイス化、東山奈央、田村睦心ら4名が出演" ["The Demon Sword Master of Excalibur Academy" Volume 1 released & voiced, Nao Toyama, Mutsumi Tamura and 4 others appear]. Comic Natalie (dalam bahasa Jepang). 26 Mei 2020. Diakses tanggal 22 Oktober 2021.
  4. ^ a b c d e f Mateo, Alex (24 Februari 2023). "The Demon Sword Master of Excalibur Academy TV Anime Reveals Main Cast". Anime News Network. Diakses tanggal 24 Februari 2023.
  5. ^ a b c d Dempsey, Liam (23 Juli 2023). "The Demon Sword Master of Excalibur Academy TV Anime Reveals New Trailer, Visual and Cast". Crunchyroll. Diakses tanggal 23 Juli 2023.
  6. ^ a b c d e f g Hodgkins, Crystalyn (5 Januari 2024). "HIDIVE Reveals English Dub Cast for The Demon Sword Master of Excalibur Academy Anime". Anime News Network. Diakses tanggal 5 Januari 2024.
  7. ^ Cayanan, Joanna (6 Mei 2024). "Yū Shimizu, Asagi Tōsaka's The Demon Sword Master of Excalibur Academy Novels End in 16th Volume". Anime News Network. Diakses tanggal 6 Mei 2024.
  8. ^ Sherman, Jennifer (17 November 2019). "Yen Press Adds Bestia, Carole & Tuesday, 11 More Manga/Novels". Anime News Network. Diakses tanggal 22 Maret 2021.
  9. ^ 聖剣学院の魔剣使い (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  10. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 1". Yen Press. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  11. ^ 聖剣学院の魔剣使い2 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  12. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 2". Yen Press. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  13. ^ 聖剣学院の魔剣使い3 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  14. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 3". Yen Press. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  15. ^ 聖剣学院の魔剣使い4 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  16. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 4". Yen Press. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  17. ^ 聖剣学院の魔剣使い5 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  18. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 5". Yen Press. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  19. ^ 聖剣学院の魔剣使い6 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  20. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 6". Yen Press. Diakses tanggal 11 Januari 2022.
  21. ^ 聖剣学院の魔剣使い7 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  22. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 7". Yen Press. Diakses tanggal 4 Juli 2022.
  23. ^ 聖剣学院の魔剣使い8 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  24. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 8". Yen Press. Diakses tanggal 2 November 2022.
  25. ^ 聖剣学院の魔剣使い9 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 3 Juni 2022.
  26. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 9". Yen Press. Diakses tanggal 19 April 2023.
  27. ^ 聖剣学院の魔剣使い10 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 3 Juni 2022.
  28. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 10". Yen Press. Diakses tanggal 30 November 2023.
  29. ^ 聖剣学院の魔剣使い11 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 22 November 2022.
  30. ^ 聖剣学院の魔剣使い12 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 10 Februari 2023.
  31. ^ 聖剣学院の魔剣使い13 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 1 Juli 2023.
  32. ^ 聖剣学院の魔剣使い14 (dalam bahasa Jepang). Media Factory. Diakses tanggal 2 November 2023.
  33. ^ 聖剣学院の魔剣使い15 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa. Diakses tanggal 2 Maret 2024.
  34. ^ Hodgkins, Crystalyn (26 Oktober 2019). "Yū Shimizu's Seiken Gakuin no Maken Tsukai Novels Get Manga". Anime News Network. Diakses tanggal 22 Maret 2021.
  35. ^ Hodgkins, Crystalyn (15 April 2022). "Yen Press Licenses King's Proposal Novels From Date A Live Creators, 3 Other Novels". Anime News Network. Diakses tanggal 16 April 2022.
  36. ^ 聖剣学院の魔剣使い 1 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  37. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 1 (manga)". Yen Press. Diakses tanggal 10 Mei 2022.
  38. ^ 聖剣学院の魔剣使い 2 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  39. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 2 (manga)". Yen Press. Diakses tanggal 2 November 2022.
  40. ^ 聖剣学院の魔剣使い 3 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  41. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 3 (manga)". Yen Press. Diakses tanggal 4 Maret 2023.
  42. ^ 聖剣学院の魔剣使い 4 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  43. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 4 (manga)". Yen Press. Diakses tanggal 31 Mei 2023.
  44. ^ 聖剣学院の魔剣使い 5 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diakses tanggal 12 Juli 2022.
  45. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 5 (manga)". Yen Press. Diakses tanggal 26 Oktober 2023.
  46. ^ 聖剣学院の魔剣使い 6 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diakses tanggal 10 Februari 2023.
  47. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 6 (manga)". Yen Press. Diakses tanggal 1 Februari 2024.
  48. ^ 聖剣学院の魔剣使い 7 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diakses tanggal 5 Agustus 2023.
  49. ^ "The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Vol. 7 (manga)". Yen Press. Diakses tanggal 29 April 2024.
  50. ^ 聖剣学院の魔剣使い 8 (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diakses tanggal 18 Desember 2023.
  51. ^ Pineda, Rafael Antonio (21 Oktober 2021). "The Demon Sword Master of Excalibur Academy Novels Get TV Anime (Updated)". Anime News Network. Diakses tanggal 21 Oktober 2021.
  52. ^ Hazra, Adriana (25 Maret 2023). "The Demon Sword Master of Excalibur Academy TV Anime Reveals Staff, Streams New Promo Video". Anime News Network. Diakses tanggal 25 Maret 2023.
  53. ^ Hodgkins, Crystalyn (23 Juli 2023). "The Demon Sword Master of Excalibur Academy Anime Reveals 2nd Video, More Cast, Staff, Theme Songs, October Debut". Anime News Network. Diakses tanggal 23 Juli 2023.
  54. ^ "Demon's Sword Master of Excalibur School". Bilibili. Balaboom Pte. Ltd. Diakses tanggal 4 Oktober 2023. Pembaruan pada pukul 01:00 setiap hari Selasa
  55. ^ Mateo, Alex (20 September 2023). "HIDIVE to Stream The Demon Sword Master of Excalibur Academy Anime". Anime News Network. Diakses tanggal 20 September 2023.
  56. ^ "Sutōrī | TV Anime『Seiken Gakuin no Makentsukai』Kōshiki Saito" Story | TVアニメ「聖剣学院の魔剣使い」公式サイト [Story | TV Anime "The Demon Sword Master of Excalibur Academy" Official Website]. seikengakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 3 Oktober 2023.
  57. ^ Mateo, Alex (14 September 2023). "The Demon Sword Master of Excalibur Academy Anime Premieres on October 2 with Early Debut on September 25". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 September 2023. Diakses tanggal 14 September 2023.
  58. ^ "聖剣学院の魔剣使い ep11「女神の声」(テレビ東京、2023/12/11 25:40 OA)の番組情報ページ". TV Tokyo (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 9 Desember 2023.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • Situs web resmi novel ringan (dalam bahasa Jepang)
  • Situs web resmi manga (dalam bahasa Jepang)
  • Situs web resmi anime (dalam bahasa Jepang)
  • Seiken Gakuin no Makentsukai (novel ringan) di ensiklopedia Anime News Network (dalam bahasa Inggris)