Sekjen Harap Prabowo Kunjungi PKS Usai ke NasDem dan PKB

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan berada di dalam maupun di luar pemerintahan bukan perihal yang susah untuk partainya. Namun Aboe berambisi presiden terpilih Prabowo Subianto juga mengunjungi PKS usai berjumpa dengan NasDem dan PKB.

"Soal sikap ini perihal yang mudah bahwa PKS sudah mengatakan mau di dalam ataupun di luar itu bukan perihal yang susah buat kami. Artinya kami sudah terbiasa tinggal permasalahannya adalah kita pengen kebersamaan setelah NasDem dan PKB didatangi mungkin juga PKS pasti bakal didatangi kita berambisi gitu toh," kata Aboe usai aktivitas halalbihalal di DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Prabowo. Dia mengatakan silaturahmi Prabowo dengan PKS tetap mencari waktu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya itu kita tunggu saja, saya sudah komunikasi dengan beliau sudah perincian apa semua tapi hari ini beliau ada aktivitas halalbihalal keluarga, jadi kata Mas Dasco kelak kita cari waktu, hari ini mestinya Muzani dateng tapi sampai saat ini belum datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Aboe mengatakan tak ada masalah meski Prabowo maupun elite Gerindra tak menghadiri halalbihalal yang digelar PKS hari ini. Dia mengatakan hubungan PKS dengan Prabowo bagus.

"Nggak ada apa-apa, bagus, kita hubungan bagus, bayangin sekutu sampai segajah mau seapa lagi? langit dan bumi? Itu hubungan yang diomongin sama Prabowo dan kita sama Prabowo cukup lama hubungan jadi udah nggak sulit," ujarnya.

Diketahui, Prabowo sudah melakukan pertemuan dengan NasDem dan PKB usai ditetapkan menjadi presiden terpilih. Kedua partai mengungkap support kepada Prabowo.

Awalnya, Prabowo menyambangi markas PKB pada Rabu (27/4/2024). Prabowo diterima langsung oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin berambisi PKB dan Gerindra dapat melanjutkan kerja sama. Terlebih, tambah Cak Imin, pemerintahan ke depan bakal menghadapi beragam tantangan yang menurutnya tidak ringan.

"Bagi kepentingan itu maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat, dan PKB mau rakyat tersenyum senang ke depan lantaran kemajuan dan kemakmuran," ujar Cak Imin.

Selanjutnya, Prabowo menerima kunjungan Ketum NasDem Surya Paloh di kediaman Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Paloh mengatakan dari hasil obrolan dengan semua pihak dia menentukan jika opsi berasosiasi dengan pemerintahan baru adalah keputusan yang terbaik. Ia menegaskan itu adalah pilihan NasDem.

"Kalau memang ada opsi lantaran dasar, bukan saya yang meminta. Tapi kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak, untuk berbareng dengan pemerintahan saya pikir itu lebih baik. Itu lah pilihan saya, pilihan NasDem," kata Surya.

Simak Video: Disebut Top Priority NasDem untuk Pilkada DKI, Anies: Sekarang Rehat Dulu

[Gambas:Video 20detik]

(mib/taa)