Hasto Minta Kader Solid Hadapi Pilkada: Ada yang Ngaku Sahabat Tapi Berkhianat

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader bergerak menyiapkan langkah strategis dalam menghadapi Pilkada 2024. Hasto menekankan soliditas.

"Partai move on, tetap bergerak ke depan, partai menyiapkan langkah-langkah strategis termasuk di dalam agenda yang sejenak lagi bakal kita hadapi pada 27 November 2024 dengan Pilkada Serentak," kata Hasto saat memberikan pengarahan di Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2024).

Hasto meminta para elite partai untuk solid. Jangan sampai, kata Hasto, ada pihak yang mengaku sahabat tetapi sebenarnya adalah pengkhianat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena ini ada yang mengaku sahabat tapi malah mendemo instansi partai. Itu pengkhianat bukan sahabat," tegas Hasto.

Hasto mengingatkan bakal ada beberapa proyek-proyek politik yang mencoba membelah soliditas PDIP melalui politik devide et impera. Oleh lantaran itu, Hasto meminta seluruh kader untuk solid.

"Dalam Pilkada pasti ada yang namanya vested interest, ada kepentingan-kepentingan, apalagi kadang kepentingan orang per orang. Maka bakal ada upaya gimana mengganggu soliditas PDIP," ujar Hasto.

"Karena itulah, maka kunci menghadapi pilkada, syarat yang pertama, kita kudu solid," imbuhnya.

Hasto juga menyampaikan semua kader untuk menunjukkan kejernihan pikiran. Ia lantas mengatakan ujian sebenarnya yang datang saat memegang kekuasaan.

"Sebab nurani paling bening itu ada di Arus Bawah. Karena itu belajar dari pemilu, setiap kader kudu tunjukkan watak sejatinya. Sebab ujian itu adalah bukan ketika berjuang berupaya menjadi pemimpin, tapi ujian sebenarnya adalah ketika sudah memegang kekuasaan itu," ujar Hasto.

Lihat juga Video: PDIP: MK Gagal Menjalankan Fungsinya Sebagai Benteng Konstitusi

[Gambas:Video 20detik]

(eva/idh)